Galentine Day, perayaan hari persahabatan perempuan di bulan Februari

2 Februari 2018 20:27 WIB

Bulan Februari telah tiba. Dua minggu menuju perayaan Valentine Day, hari yang dikenal sebagai perayaan kasih sayang di seluruh dunia. Namun tahukah anda Womanblitzers, ternyata ada hari perayaan kasih sayang lainnya yang juga diperingati pada bulan Februari.  Pernahkah anda mendengar tentang Galentine Day? kalau belum, mungkin inilah saat yang tepat untuk mulai merayakannya bersama pa sahabat perempuan dan orang-orang terkasih anda, bisa Ibu, kakak perempuan sampai keponakan perempuan. Galentine Day adalah ladies celebrating ladies. Galentine Day Dirayakan setiap tanggal 13 Februari, yup, satu hari sebelum perayaan Valentine Day.

Bermula dari sebuah episode serial ‘Parks and Recreation’ yang diperankan oleh artis dan comedian Amy Poehler sebagai Leslie Knope pada tahun 2010. Dalam episode berjudul Galentine’s Day, Leslie mengusulkan satu hari yaitu tanggal 13 Februari sebagai sebuah hari yang special dalam satu tahun, saat di mana leslie dan para sahabatnya berkumpul, makan bersama, ngobrol dan saling bertukar kado. “Oh, ini hanya hari terbaik dalam satu tahun. Setiap tanggal 13 Februari, saya dan teman-teman perempuan saya meninggalkan suami dan kekasih kami di rumah, dan kami hanya datang dan merayakannya dengan sarapan. Perempuan merayakan perempuan. Seperti Lilith Fair (sebuah festival musik di Kanada) minus rasa cemas. Frittata (makanan berbahan telur khas Italia) yang berlebih.”

Namun ternyata hal yang mulanya hanya sebuah cerita dalam sebuah drama sitcom menjadi hal yang popular dan mulai dirayakan oleh para perempuan di dunia. Hal itubisa saja terjadi karena sebagai perempuan kita menyadari bahwa sahabat perempuan sama pentingnya dengan hubungan dengan pasangan kita kan...

photo source : yahoo

Pada tahun 2017 lalu, hari perayaan persahabatan para perempuan ini semakin popular. Blake Lively bersama L’oreal Paris bahkan membuat pesta khusus bersama sahabat dan roang terdekatnya untuk merayakan hari ini. Menurut data dari Pinterest, pencarian untuk ‘Galentine’s Day Ideas’ meningkat sampai 1780% pada 2017. Di Amerika Serikat dan Inggris, banyak produk mulai menawarkan produk dan paket untuk Galentine Day ini, dari coklat, perhiasan sampai t-shirt dan gift lainnya.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz