10+ film romantis dari tahun 90an yang (masih) seru untuk ditonton (bagian 2)

3 Februari 2018 21:24 WIB

Bulan Februari dikenal dengan bulan penuh cinta, karena bertepatan dengan perayaan valentine’s Day setiap tanggal 14 Februari. Jadi, tiada salahnya untuk menikmati film-film romantis untuk weekend ini ya Womanblitzers. Dan terbawa arus ‘Back to 90s’, inilah beberapa film romantic dari tahun 90an yang masih seru untuk ditonton pada masa sekarang. Ceritanya yang ikonik, soundtracknya yang legendaris dan pssst…gaya dan style fashionnya bisa untuk ditiru…

 

 

 

Romeo + Juliet (1996)

Bentuk adaptasi zaman modern dari karya Shakespeare, Romeo dan Juliet, film ini diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Claire Danes sebagai Romeo dan Juliet di era 1990an. Dua remaja dari keluarga yang bermusuhan, Montague dan Capulet, bertemu dalam sebuah pesta dan langsung jatuh cinta, meskipun keluarga mereka bermusuhan. Selain setting, cerita dan acting para pemainnya, kita juga diajak bernostalgia dengan lagu-lagu soundtracknya yang bagus seperti Love Fool (The Cardigans), Kissing You (Des’ree), You and Me Song (The Wannadies) dan #1 Crush (Garbage)

 

 

Titanic (1997)

Siapa yang tidak kenal dengan film epic buatan James Cameron ini? Film yang berkisah tentang tragedi tenggelamnya kapal Titanic dengan sentuhan kisah cinta di dalamnya antara tokoh yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet yang berasal dari kelas sosial yang berbeda ini memenangkan 11 Piala Oscar, salah satunya dalam kategori Best Picture dan Best Director. Bahkan pada tahun 2017 kemarin, saat film ini merilis kembali edisi ulangtahunnya yang ke 20, menjadi salah satu film yang dipilih untuk di lestarikan oleh the United States national Film Registry. Dan tidak ketinggalan, dalam film ini kita bisa menikmati kembali lagu dari Celine Dion, My Heart Wil Go On yang menjadi soundtrack dari film ini.

 

Meet Joe Black (1998)

Diperankan oleh Brad Pitt, Anthony Hopkins dan Claire Forlani, film ini berkisah tentang Sang Kematian yang menyamar menjadi seorang lelaki muda bernama Joe Black, yang meminta bantuan seorang lelaki paruh baya untuk mengajarinya tentang kehidupan di dunia, di mana dalam prosesnya Joe Black jatuh cinta pada putri dari lelaki itu.

 

 

 

You’ve Got Mail (1998)

Satu lagi film karya Nora Ephron yang memasangkan Tom Hanks dan Meg Ryan. Kali ini berkisah tentang dua orang yang terlibat dalam kisah cinta via online tanpa menyadari bahwa di dunia nyata, mereka berdua bersaing dalam bisnis mereka. Dekorasi apartemen tokoh yang diperankan oleh Meg Ryan, plus dekorasi toko buku The Shop Around The Corner-nya dan gaya berpakaiannya yang simple cukup membuat kerasan menikmati film ini. apalagi dengan tambahan soundtrack lagunya antara lain Anyone At All (Carole King) dan Dreams (the Cranberries).

 

There’s Something About Mary (1998)

Film ini meraih peringkat ke 27 dalam daftar  the American Film Institute's 100 Years, 100 Laughs: America's Funniest Movies, sebuah daftar 100 film terlucu di abad 20. Berkisah tentang seorang pria yang mendapat eksempatan untuk bertemu kembali dengan perempuan yang ditaksirnya kala SMU, walaupun saat itu kencan mereka berakhir dengan tidak menyenangkan. Diperankan oleh Ben Stiller dan Cameron Diaz berperan sebagai Mary.

 

 

Shakespeare in Love (1998)

Film 90an memang banyak mengambil inspirasi dari karya-karya William Shakespeare, salah satunya adalah film ini. Diperankan oleh Joseph Fiennes dan Gwyneth Paltrow, Shakespeare in Love berkisah tentang sebuah imajinasi kisah cinta dari Viola de Lesseps (Gwyneth Paltrow) dan William Shakespeare (Joseph Fiennes) saat William sedang menulis kisah Romeo dan Juliet. Beberapa karakter dan plot cerita diambil dari beberapa karya Shakespeare lainnya. Soundtracknya yang terkenal adalah lagu berjudul sama seperti filmnya, yang dinyanyikan oleh Layla Khalif.

 

Notting Hill (1999)

Notting Hill adalah sebuah film komedi romantic yang mengambil setting di Notting Hill Inggris. Diperankan oleh Hugh Grant, seorang pemilik toko buku dengan kehidupannya yang sederhana, yang kemudian berubah saat dirinya bertemu dengan seorang bintang film terkenal dunia dari Amerika Serikat yang diperankan oleh Julia Roberts. Selain kisahnya yang romantic, lagu-lagu yang menjadi soundtrack dalam film ini menyenangkan untuk didengarkan, antara lain  You've Got a Way (Shania Twain), I Do (Cherish You) dari 98 Degrees, She (Elvis Costello), When You Say Nothing at All (Ronan Keating), Ain't No Sunshine  (Lighthouse Family).

 

10 Things I hate About You (1999)

Lagi-lagi film yang terinspirasi oleh karya Shakespeare yang memang trend pada tahun 90an. 10 Things I Hate About You adalah film komedi romantic yang terinspirasi oleh salah satu karya William Shakespeare yaitu The Taming of the Shrew. Mengambil setting kehidupan masa SMU di tahun 90an, berkisah tentang seorang murid baru bernama Cameron (Joseph Gordon-Levitt) yang menyukai Bianca (Larisa Oleynik), tapi untuk bisa mendekatinya, Cameron harus berhadapan dengan aturan-aturan ketat ayah Bianca. Salah satu cara untuk mengakalinya adaah dengan menjodohkan bad boy bernama Patrick (Heath Ledger) dengan kakak Bianca yang terkenal galak bernama Kat (Julia Stiles). 10 Things I Hate About You adalah judul puisi yang ditulis Kat untuk Patrick. Film ini bisa jadi pengobat kangen pada akting bintang asal Australia Heath Ledger.

 

 

 

cover photo source : The Independent



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz