Fakta Unik Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

21 Mei 2018 11:35 WIB

 

#RoyalWedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi trending sejak Sabtu kemarin. Kemeriahan Royal Wedding yang dilaksanakan di Windsor Castle Inggris ini memukau seluruh mata dunia. Pihak kerajaan Inggris pun menayangkan secara LIVE prosesi Royal Wedding kemarin. Berikut beberapa fakta unik pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

 

 1. Pangeran Harry Sendiri yang Memilih Bunga untuk Meghan’s Bridal Bouquet

Berdasarkan pernyataan dari Kensington Palace, sang mempelai pria sendiri yang telah memilih bunga untuk Meghan Markle bouquet sehari sebelum Royal Wedding berlangsung.  “Pangeran Harry memetik sendiri beberapa bunga kemarin di taman pribadinya di Kensington Palace untuk ditambahkan pada bouquet bunga yang didesain oleh florist Philippa Craddock.” Isi pernyataan dari Kensington Palace. Diantaranya ada bunga Forget-Me-Nots yang merupakan bunga favorit Puteri Diana. Pasangan ini secara khusus memilihnya untuk menghormati sang Ibu di hari spesial mereka.  Bunga springs myrtle juga menjadi bagian dari bouquet karena bunga ini adalah sebuah royal tradition yang menggambarkan harapan dan cinta.

 

2. Pangeran Charles, Ayah dari Pangeran Harry Menggandeng Istrinya dan Ibu Meghan, Doria Ragland

Setelah wedding ceremony berakhir, the newly-married couple, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan melakukan prosesi mengelilingi kota Windsor menggunakan kereta kerajaan. Di saat para tamu undangan bersiap keluar untuk menonton secara langsung proses arak-arakan, terlihat Pangeran Charles berjalan sambil menggandeng istrinya The Duchess of Cornwall dan Ibu Meghan Markle, Doria Ragland. Gesture dari Pangeran Charles ini menandakan penerimaan dan rasa saling menghargai. Pada saat prosesi pernikahan, Pangeran Charles lah yang juga mengantarkan Meghan ke altar.

 

3. Kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Menggunakan Sirup Elderflower dari Kebun Elderflower Milik Ratu Elizabeth

Claire Ptak terpilih menjadi designer untuk membuat Cake Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kue yang didekor dengan frosting Swiss meringue buttercream dan juga 150 bunga segar seperti peony dan mawar. Cake ini terdiri dari bahan-bahan seperti 200 lemon amalfi, 500 telur organik dari Suffolk, 20 kg butter, 20 kg tepung, 20 kg gula dan 10 botol sirup elderflower yang dibuat dari pohon elderflower yang tumbuh di kediaman Ratu Elizabeth di Sandringham.  

 

4. Kedua Mantan kekasih Pangeran Harry Hadir di Acara Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Chelsy Davy dan Cressida Bonas keduanya terlihat di chapel pada acara Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. Keduanya adalah mantan kekasih sang Pangeran. Undangan dari Pangeran untuk mantan kekasihnya ini menunjukkan tanda persahabatan dan ia tidak memiliki perasaan buruk kepada mereka. Pangeran Harry sangat jelas memiliki hubungan yang baik dengan mantan kekasihya sampai ia mengundang kedua di hari bahagianya.

 

5. Gaun Sepanjang 5 Meter ini Harus Disetujui oleh Sang Ratu Elizabeth Sehari Sebelum Royal Wedding

Gaun yang dikenakan Meghan Markle untuk wedding ceremony di Royal Weddingnya bersama Pangeran Harry kemarin adalah karya dari designer Clare Wraight Keller yang menjadi bagian dari brand design kenamaan dunia House of Givenchy. Fakta unik dari veil yang dipakai oleh Meghan adalah Clare dengan sengaja mendesain veil yang merepresentasikan 53 flora dari seluruh negara anggota Commonwealth Inggris.

 

6. Meghan Markle memakai Tiara milik Queen Mary

Pada acara wedding ceremony Royal Wedding antara Meghan dan Pangeran Harry, ia tambah cantik dengan sebuah tiara yang disematkan di kepalanya.  Tiara yang dipakai Meghan ini adalah koleksi milik Ratu Mary yang secara khusus dibuat untuk dirinya pada tahun 1938. Di bagian tengan tiara itu terdapat 10 berliant yang diberikan untuk hadiah pernikahaannya di tahun 1893 dengan George V.

 

7. Cocktail Ring milik Lady Diana

Setelah wedding ceremony yang diadakan di  Windsor Castle berakhir, sang mempelai Pangeran Harry dan Meghan Markle haru meneruskan acara evening reception. Dalam kesempatan kali ini, Meghan tampak cantik dengan balutan dress karya designer Stella McCartney. Satu hal yang menjadi perhatian publik adalah Meghan Memakai cincin yaitu cocktail ring milik mendiang Ibu Pangeran Harry, Princess Diana.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz