Dedikasi Barbara Bush Untuk Pendidikan Literasi dalam Keluarga

Dedikasi Barbara Bush Untuk Pendidikan Literasi dalam Keluarga
19 April 2018 16:50 WIB

 

Barbara Pierce Bush adalah istri sekaligus ibu dari mantan Presiden Amerika Serikat George H.W Bush (1989-1993) dan George W. Bush (2001-2009). Sebagai The Firts Lady, Barbara telah banyak mendedikasikan waktu dan hidupnya untuk masyarakat Amerika Serikat sekaligus menjadi inspirasi bagi kebanyakan perempuan di dunia. Sebagai Ibu dari 6 orang anak, Barbara sangat memahami pentingnya komunikasi di dalam keluarga. Salah satu anak dari Barbara, Neil Bush yang mengidap dyslexia memberikan inspirasi kepadanya bahwa pendidikan literasi di dalam keluarga sangat penting.

Sebelum sang suami maju dalam pemilihan presiden pertamanya, Barbara mulai berpikir tentang apa yang bisa ia lakukan untuk Amerika jika dia menjadi First Lady. Ia ingin mendedikasikan waktu dan pikirannya untuk memberikan perubahan yang positif dan bermakna bagi seluruh masyarakat di Amerika. Lalu, ketika suatu hari ia sedang berjalan di sekitar Houston’s Memorial Park, Barbara mendapati berbagai masalah sosial yang menjadi kekhawatirannya seperti, tunawisma, kriminal, kelaparan dan obat-obat terlarang. Barbara sadar jika semua kondisi itu sangat mengkhawatirkan dan mungkin akan menjadi lebih baik jika lebih banyak banyarakat yang mempunyai kemampuan membaca, menulis dan pemahaman.

 

 Dedikasi Barbara Bush Untuk Pendidikan Literasi dalam Keluarga

Source: www.barbarabushlegacy.org

 

Barbara Bush menyatakan bahwa jika banyak masyarakat bisa membaca dan menulis, kita dapat semakin dekat untuk memecahkan berbagai masalah yang dihadapi negara kit,” jelas Barbara. The First Lady menyadari bahwa memberikan akses untuk program literasi adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk membantu orang tua dan anak-anak memiliki kesempatan untuk sukses yang sama dalam hidup. Pada tangga; 6 Maret 1989, sesaat setelah Presiden George H. W. Bush memasuki The White House, The First Lady mendirikan the Barbara Bush Foundation for Family Literacy, terinspirasi dari pandangannya untuk membantu kesmepatan bagi seluruhmasnyarakat baik orang tua ataupun anak untuk memiliki masa depan yang lebih baik melalui loterasi.

Lebih dari 29 tahun, fondation yang didikiran oleh Barbara Bush ini telah berkembang dan menyediakan lebih dari $110 juta untuk mendukung pembuatan program literasi keluarga di seluruh 50 negara bagian di Amerika Serikat dan District of Columbia.

 

Cover source: Getty Images

 

 







Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz