Berbagai Larangan untuk Meghan setelah menjadi anggota kerajaan

21 Mei 2018 15:09 WIB

 

Setelah menikahi Pangeran Harry, hidup Meghan Markle akan berubah dalam beberapa hal. Menjadi salah satu anggota kerajaan Britania Raya, Meghan harus menyesuaikan diri dengan beberapa strict rules kerajaan Inggris. Berikut beberapa larangan yang harus Meghan patuhi.

 

No selfie

Sebagai seorang aktris, dahulu Meghan sering mengambil foto selfie untuk dibagikan kepada para penggemar TV series SUITS yang membesarkan namanya. Sekarang setelah menikah dengan Pangeran Harry dan menjadi Royal Family, Meghan dilarang untuk berselfie. Sang Ratu secara langsung bukanlah penyuka foto selfie.

 

No Freedom in  public place

Sudah sebuah keharusan bahwa keselamatan keluarga kerajaan kerajaan Inggris adalah nomor satu. Mulai dari sekarang Meghan Markle akan selalu dikelilingi security guards setiap saat. Bahkan jika ia hanya ingin pergi ke supermarket pun harus didampingi para pengawalnya. Jogging sendirian di taman akan menjadi masa lalu untuk Meghan.

 

No Social Media

Sudah sejak beberapa waktu terakhir bahwa media sosial pribadi milik Meghan telah unactive. Sebelumnya Meghan memiliki followers hampir 3 juta di Instagram dan membagikan foto daily miliknya di akun tersebut. Namun, sejak bulan april tahun lalu Meghan sudah tidak pernah membagikan foto diakunnya. Setiap keluarga kerajaan dilarang untuk memiliki sosial media kecuali official sosial media yang telah disiampakn oleh kerajaan Inggris. Dan daily post Meghan telah bergabung dengan akun Kensington Royal bersama sang suami dan kakak iparnya, Pangeran William dan Kate Middleton.

 

No Vote

Menurut pernyataan di website parlemen,”Walaupun tidak ada peraturan hukum tertulis mengenai larangan ini, namun itu bisa dianggap tidak konstitusional untuk Raja memilih saat pemilihan." Pernyataan ini mungkin dikhususkan untuk Queen Elizabeth namun seluruh keluarga kerajaan juga harus mematuhi peraturan ini.

 

No Dark Nail Polish

Untuk setiap public services, Queen Elizabeth ataupun Kate Middleton selalu menggunakan nail polish berwarna natural. Aturan bagi anggota kerajaan Inggris untuk tidak menggunakan nail polish berwarna dan fake nails karena itu bukanlah bagian dari etika kerajaan, dan bisa diangggap “vulgar”.

 

No Sign Autographs

Sebagai seorang aktris kenamaan Amerika, Meghan sudah terbiasa untuk memberikan tanda tangannya untuk para penggemar. Namun, sekarang Meghan sudah tidak bisa melakukan itu. Royal Protocol melarang para anggota kerajaan untuk memberikan tanda tangan kepada masyarakat. Para keluarga kerajaan harus menjelaskan dengan sopan bahwa mereka tidak akan menandatangani buku ataupun bagian tubuh mereka. Walaupun begitu, para anggota kerajaan ini dapat menandatangi visitor book pada pertemuan resmi dan juga dokumen resmi.

 

Eat and Go to Bed After the Queen

Ketika para anggota kerajaan sedang berada di rumah atau istana yang sama, seluruh kegiatan seperti makan dan tidur haruslah menunggu sang Ratu. Rupanya, para anggota kerajaan lain “merasa tidak benar” jika mereka makan ataupun pergi tidur sebelum Ratu memutuskan untuk tidur.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz