Benarkan makeup mampu meningkatkan pendapatan?

13 Januari 2017 14:40 WIB

Wanita biasanya selalu identik dengan penampilan, terutama makeup. Tapi siapa sangka jika ternyata makeup mampu mempengaruhi penghasilan. Seperti yang diungkapkan oleh dua Sosiolog asal Amerika ini, Jaclyn Wong dari University of Chicago dan Andrew Penner dari University of California.

Dari penelitian yang dipublikasi oleh The Journal of Social Stratification and Mobility ini, menunjukkan jika ada celah antara penghasilan pria dan wanita. Riset ini dilakukan pada 14.000 orang. Mereka menemukan jika berpenampilan menarik bisa mempengaruhi penghasilan. Kondisi ini dinamakan 'attractiveness premium' atau kemewahan karena tampilan menarik.

Studipun membuktikan jika semakin maksimal makeup yang diterapkan, akan semakin tinggi gaji yang diterima. Wanita yang menghabiskan cukup banyak uang pada produk kecantikan wajah dan rambut berpenghasilan lebih banyak $6000 per tahun dari pada yang tidak. Padahal penelitian tersebut dilakukan pada wanita dengan tingkat kemenarikan yang sama.

Tentu penelitian ini menimbulkan pro dan kontra, begitu juga dengan anda. Karena pendapatan ditentukan dari banyak faktor terutama dalam pencapaian target. Namun Womanblitzer tak ada salahnya jika anda berdandan untuk meningkatkat atensi rekan bisnis anda.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz