BEBERAPA CARA MUDAH MENDETOKS TUBUH SENDIRI

23 November 2017 11:13 WIB

Walau dianggap sulit dilakukan, sebenarnya ada cara yang mudah dan alami untuk mendetoksifikasi tubuh dan kulit wajah secara alami dengan tujuan agar menghilangkan racun. Berbagai ancaman terhadap kesehatan dan kecantikan kulit wanita sebagian besar terjadi karena pola makan yang salah.

Detoksifikasi berarti suatu proses dimana racun berbahaya yang dibuang dari tubuh secara alami atau dinetralisir melalui paru-paru, hati, usus, limpa, kulit, ginjal, dan usus sehingga membantu tubuh menjadi lebih sehat dengan mengeluarkan toksin.

Setelah tubuh melakukan proses detoksifikasi, maka tubuh akan merasa lebih kreatif, bersemangat, produktif, rileks dan nyaman. Berikut merupakan beberapa cara mudah untuk mendetoksifikasi tubuh secara alami yang dapat anda lakukan.

Minum Air Hangat dan Lemon

Buatlah air hangat dicampur dengan perasan jus lemon di pagi hari setelah bangun tidur. Air memberi hidrasi untuk tubuh sementara lemon menyeimbangkan keasaman tubuh dan melancarkan pencernaan.

Minum Air Putih

Mengkonsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh dapat menghilangkan racun, membersihkan sistem pencernaan serta mengeluarkan sisa-sisa makanan yang melekat di usus. Dengan demikian, limbah makanan tidak menumpuk dalam perut dan tubuh.

Olahraga Agar Berkeringat

Olahraga adalah cara terbaik untuk berkeringat. Keringat adalah cara tubuh menghilangkan racun tubuh. Berkeringat juga bisa dilakukan didalam ruangan steam atau sauna.

Pola Makan Sehat dan Alami

Menjaga pola makan sehat dan alami adalah cara terbaik dan efektif untuk mendetoksifikasi tubuh setiap hari. Pola makan sehat terdiri dari sayur dan buah segar. Pilihlah sayuran yang mendukung kinerja liver dan ginjal sehat seperti kubis, bit dan sayur-sayuran hijau

Lakukan Yoga

Pose twist atau memutar tubuh dalam yoga adalah pose terbaik untuk detoksifikasi. Sistem pencernaan dan organ-organ didalam perut mendapatkan manfaat dari postur ini.

Minum Air Kelapa

Sudah diketahui sejak lama bahwa air kelapa dapat membersihkan racun-racun dalam tubuh secara alami. Mengonsumsi air kelapa bermanfaat menyembuhkan masalah pencernaan.

Masak Sendiri di Rumah

Dengan memasak sendiri kita bisa mengontrol hanya bahan-bahan sehat yang digunakan untuk membuat makanan kita, kita juga tak pernah tahu restoran tempat kita makan menggunakan bahan apa saja untuk dimasak.

Minum Susu

Susu juga berguna sebagai penawar racun, karena bersifat antidotum dan susu dapat mengendapkan racun-racun dalam tubuh yang kemudian dikeluarkan melalui feses. Sebaiknya konsumsilah minuman tersebut sebelum sarapan agar proses detoksifikasi berjalan dengan baik.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz