6 Atlet Cantik Yang akan Bertanding di Asian Games 2018

14 Agustus 2018 14:46 WIB

 

Gelaran olahraga empat tahunan seluruh Asia tahun ini digelar di Indonesia. Asian Games 2018 atau juga dikenal sebagai 18th Asian Games Jakarta Palembang 2018 ini dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus nanti hingga 2 September mendatang. Seluruh negara di Asia berlomba-lomba mempersiapkan atlet terbaik mereka untuk mengharumkan nama negara di kancah internasional, tak terkecuali di Indonesia. tahun ini, ada 40 cabang olahraga yang secara resmi akan diperlombakan di Asian Games 2018.

Selain pertandingan-pertandingan dari 40 cabang olahraga yang ditunggu, penampilan para atlet nasional pun patut untuk dinantikan. Tak terkecuali 6 atlet cantik berikut yang akan berjuang membawa nama Indonesia di ajang Asian Games 2018.

 

1. Dellie Threesyadinda – Panahan

 

Dellie akan mewakili Indonesia dalam cabang olahraga panahan di Asian Games 2018. Ia pernah meraih medali emas SEA Games tahun 2013 yang saat itu diadakan di Myanmar. Dellie memiliki darah menjadi pemanah dari sang ibu dan saat ini ia pun memiliki seorang putri yang juga memiliki bakat di bidang yang sama seperti dia, panahan. Dellie telah berlatih dalam olahraga panahan sejak berumur 5 tahun.

 

2. Sisilia Agustiani Ora – Karate

 

Atlet cantik Sisilia Agustiani Ora akan mewakili Indonesia dalam cabang olahhraga karate. Gadis yang masih berusia 26 tahun ini pernah menyumbangkan medali perak untuk Indonesia di ajang SEA Games tahun 2017 lalu. Nama Sisilia mulai dikenal sejak ia meraih medali emas perorangan pada PON 2016 dalam cabang olahraga karate yang saat itu diselenggarakan di Bandung. Selain menekuni olahraga karate, Sisilia juga memiliki hobi menyanyi.

 

3. Srunita Sari Sukatendel

 

Sama seperti Sisilia, Srunita Sari Sukatendel akan mewakili nama Indonesia di cabang olahraga karate wanita di Asian Games 2018. Dibesarkan dalam keluarga yang menyukai karate, Srunita telah mengenal karate sejak kecil. Tak hanya itu, ia juga menyumbangkan emas untuk Indonesia dalam cabang olahraga Karate di SEA Games 2017. Srunita sendiri belajar di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Medan.

 

4. Tannya Roumimper

 

Tannya Roumimper akan mewakili Indonesia dalam cabang olahraga boling. Ia sendiri pernah mengikuti kejuaraan boling d Las Vegas tahun lalu. Tannya mendapatkan medali emas pertamanya dalam cabang olahraga boling saat SEA Games 2007. Sepuluh tahun kemudian, nama Tannya diperhitungkan dan masuk sebagai 3 besar dalam World Boling Championship 2017.

 

5. Angeline Magdalena Ticoalu

 

Angeline Magdalena Ticoalu akan mewakili Indonesia dalam cabang olahraga biliar. Atlet cantik ini mengawali keahliaanya dalam bermain biliar karena hobinya untuk bermain biliar sepulang sekolah sejak tahun 2001. Angeline pun membanggakan nama Indonesia dengan membawa pulang medali emas pada SEA Games tahun 2007 di Thailand. Walaupun di awal karirnya sang ibu pernah menentang keputusannya menjadi seorang atlet biliar, Angelina tetap gigih akan pilihannya dan sekarang menjadi pemain bilian berprestasi Indonesia.

 

6. Lindswell Kwok – Wushu

 

Lindswell Kwok dipilih menjadi perwakilan Indonesia sebagai atlet beladiri wushu di ajang Asian Games 2018. Atlet berumur 26 tahun ini telah banyak mencatat prestasi mewakili Indonesia dalam berbagai kejuaraan Internasional. Di tahun 2009, ia menjadi peraih medali emas dalam World Wushu Championship yang diselenggarakan di Ontario, Kanada.

 

 

(Photos source: Dokumentasi Internet)

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz