9 Lipstik Lokal Bikinan Artis Indonesia

2 Agustus 2018 11:16 WIB

 

Siapa yang tidak mengenal Kylie Lip Kits ataupun produk Fenty Beauty milik Rihanna? Kylie Jenner dan Rihanna adalah contoh artis dunia yang memiliki line cosmetics miliknya sendiri terutama produk untuk bibir. Di Indonesia juga banyak artis lokal yang mulai masuk ke dalam dunia bisnis kosmetik. Tak hanya produk untuk bibir saya, bahkan pada artis Indonesia ini juga membuat produk kosmetik yang lebih lengkap. Berikut 9 rekomendasi lipstik lokal karya artis indonesia dengan brand kecantikan mereka.

 

1. Ivan Gunawan Cosmetics

 

Ivan Gunawan adalah seorang designer yang terkenal tak hanya unik namun sangat perhatian dalam merawat diri dan juga penampilannya. Ivan pun berkolaborasi dengan salah satu brand kosmetik senior Indonesia, Inez Cosmetics untuk membuat label kosmetik miliknya sendiri yang diberi nama Ivan Gunawan Cosmetics. Salah satu produk yang mencuri perhatian dari koleksi Ivan Gunawan Cosmetics ini adalah lip colornya yang memiliki tiga jenis yaitu, lipstick, lip cream dan lip pencil. Ivan menawarkan tigas pilihan warna untuk tiap-tiap produknya. Kemasan untuk produk IGC ini pun terlihat lebih ekslusif dengan kombinasi warna hitam dan gold.

 

2. Jedar Lip Matte

 

Jessica Iskandar sebenarnya telah memulai bisnis kosmetik line miliknya, Jedar Cosmetics sejak tahun 2016 lalu. Namun, baru di tahun 2017 Jedar Cosmetics turut serta meramaikan tren lip cream. Produk Jedar Lip Matte memberikan lip cream dengan sentuhan keunikan Jessica Iskandar. Salah satunya dengan keunikannya adalah kemasannya yang menggambarkan Jessica yang selalu ceria dan menggemaskan. Tak hanya itu, lip cream yang memilki lima shades warna ini diberikan nama-nama lucu untuk tiap shadesnya seperti, Imut, Gemes, Cinta, Pesona dan Gelora. Koleksi lip matte dari Jedar Cosmetics ini seharga Rp.99.000 per produk.

 

3. Cathy Sharon Urban Lips

 

Satu lagi artis Indonesia yang berkolaborasi dengan brand makeup lain yaitu Cathy Sharon dengan Urban Lips Indonesia. Cathy Sharon Urban Lips ini langsung menarik perhatian karena kemasannya yang menunjukkan khas Indonesia dengan corak batik Mega Mendung khas Cirebon pada bagian tutupnya. Terdapat delapan pilihan warna untuk produk Cathy Sharon Urban Lips ini dengan hasil akhir mettalic matte yang terdiri dari 4 warna bold, 3 warna natural dan 1 warna pink cerah. Tak hanya itu, nama-nama shades warna dari Cathy Sharon Urban Lips ini memakai nama khas Indonesia diantaranya, Bligo, Waru, Trusmi, Jetis, Solo, Paras, Mega dan Sekar.

 

4. Olla Matte Liquid Lipstick

 

Olla Matte Liquid Lipstick karya Olla Ramlan ini juga banyak peminatnya di Indonesia. Produk liquid lip matte lipstik yang memiliki lima shades warna yang tak hanya kekinian namun juga cocok untuk peminat lipstik dengan warna-warna natural. Olla Matte Liquid Lipstick ini memiliki empat shades warna natural dan satu warna merah bold yang tetap wearable untuk sehari-hari. Liquid lipstik ini dijual sekitar Rp189.000 per produk.

 

5. Val Lip Matte

 

Val Lip Matte adalah produk lip cream matte karya Valerie Thomas anak dari Jeremie Thomas yang mulai terjun di dunia entertainment. Banyak penggemar lip cream menanti-nanti produk ini karena banyak yang menggemari style makeup dari Valerie Thomas. Produk lip cream ini pun dijual dengan harga pasaran yang terjangkau sekitar Rp.99.000. Sejak tahun 2017, sudah banyak bermunculan review tentang produk dari Valerie Thomas dan bakhan mulai membandingkan produk lip matte cream miliknya dengan produk milik anak artis lainnya. Val Lip Matte ini memiliki enam pilihan warna.

 

6. Inul Beauty Lip Matte

 

Inul Beauty Lip Matte ini adalah produk liquid lipstik milik pedangdut kenamaan Indonesia, Inul Daratista. Liquid lipstik yang diluncurkan pada awal tahun 2016 ini memiliki 11 pilihan shades warna. Harga yang ditawarkan saat pertama produk ini diluncurkan adalah Rp250.000 yang tegolong cukup mahal untuk brand lokal Indonesia. Update terbaru, produk Inul Beauty Lip Matte ini dijual sekitar Rp125.000. selain berfungsi untuk lipstik, produk lip matte milik Inul Daratista ini juga dapat diaplikasikan di mata sebagai eyeshadows.

 

7. ZAM Cosmetics

Lip cream dari ZAM Cosmetics ini adalah produk milik artis sekaligus istri sutradara ternama Indonesia, Zaskia Adya Mecca yang berkolaborasi dengan empat saudara perempuannya yang lain yaitu, Tasya Nur Media, Tania Ray Mina, Marsha Natika dan Rifqa Amalsyita. Lip cream dari ZAM Cosmetics ini memiliki hasil akhir matte dengan empat pilihan shades warna. Warna-warna shadesnya pun diberi nama yang unik, 08.00 AM (Blush), 12.00 PM (Silk Ribbon), 04.00 PM (Plum) dan 08.00 PM (Red Scarlett). Produk ini dijual seharga Rp.125.000.

 

8. Aurelloly Lip Cream

 

Aurelloly Lip Cream adalah produk pertama dari Aurelie Cosmetics milik Aurel Hermansyah. Produk Aurelloly Lip Cream ini memberikan enam pilihan warna mulai dari red bold hingga nude yang cocok untuk dipakai sehari-hari. Produk lip cream yang telah dipasarkan sejak tahun 2016 ini telah menarik minat banyak pecinta kosmetik. Artis yang juga mengidolakan Kylie Jenner ini mendesain brand kosmetiknya dengan cukup unik dengan memberikan detail bentuk unik pada ujung tabung setiap koleksi dari Aurelloly Lip Cream.

 

9. Dissy Lip Matte

 

Lip matte dari Dissy Cosmetics ini adalah beauty brand milik pasangan selebritis Indonesia Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Lip matte ini memiliki 10 shades warna mulai dari warna yang berani hingga nude natural. Selain produk lip matte, Dissy Cosmetics juga memiliki produk lain yaitu lip melted yang memberikan hasil akhir yang sedikit glossy. Produk lip melted adalah sebuah produk moisturizer lip yang didesain dalam konsep lip cream. Tak terbatas pada produk untuk bibir, Dissy Cosmetics ini juga memiliki serangkai produk kosmetik dan uga skincare.

 

 

(Photos source: Dokumentasi Internet)

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz