8 tanda anda bisa melanjutkannya ke second date

5 Februari 2018 16:08 WIB

Salah satu hal yang paling bikin deg-degan dan juga bersemanga adalah first date. Segala sesuatu rasanya harus diperhatikan dengan baik, dari gaya berpakaian sampai make-up, dan bagaimana caranya untuk bisa melakukan yang terbaik untuk bisa ngobrol dan menghabiskan waktu dengan orang yang berlum terlalu kita kenal..  dan bagaimana untuk mengetahui bahwa hal itu bisa dilanjutkan dengan momen-momen lainnya.  Inilah delapan hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum melanjutkannya…

Anda menikmati kencan pertama anda

Bagaimana obrolan anda dan pasangan date anda saat moment first date? Nyambung atau tidak? Apa yang anda rasakan saat moment itu? apabila  obrolan anda dengannya mengalir dengan lancar dan menyenangkan sampai tidak sadar bahwa anda sudah berjam-jam ngobrol dengannya, lalu anda merasakan bahwa anda sering tersenyum (dengan sangat lebar, dan bukan untuk alasan kesopanan)…well, itu tandanya anda menikmati date anda dan boleh menjadi pertanda untuk melanjutkannya ke moment date selanjutnya

 

Anda merasakan chemistry

Apa yang anda rasakan saat ngobrol bersamanya, apakah anda merasakan ketertarikan? Kalau tidak jangan dipaksakan ya, karena menurut Rhonda Milrad, pendiri Relationup, merasakan ketertarikan seksual (seperti keinginan untuk flirting dan menarik perhatiannya) pada pasangan date anda itu sangat penting. "Merasakan ketertarikan secara seksual pada pasangan Anda merupakan elemen penting dalam hubungan yang baru tumbuh dan Anda tahu betul apakah ketertarikan itu itu ada atau tidak," katanya. "Meskipun cinta bisa tumbuh lebih dalam dari waktu ke waktu, jika chemistry tidak ada, tidak mungkin (akan) tumbuh. Daya tarik bawaan ini (yang) menunjukkan bahwa Anda memiliki fondasi untuk memiliki hasrat seksual yang baik."

 

Ketika anda merasa nyaman saat bersamanya

Ketertarikan memang penting, namun rasa nyaman dan bisa menjadi diri sendiri saat bersamanya juga penting. Dan apabila anda bertemu dengannya via online, perlu juga diperhatikan apakah si dia tetap orang yang sama yang membuat anda tertarik ketika sedang online, karena rasa percaya itu penting, dalam hal ini kesan pertama itu penting karena apa yang anda sangkakan tentang pasangan date anda, itulah yang dimunculkannya.

“Rasa aman adalah perasaan yang paling kita inginkan dalam (sebuah) hubungan, saat kita bisa menjadi benar-benar rentan terhadap pasangan date kita secara emosional”, demikian menurut Dr Wyatt Fisher, psikologis dan ahli dalam hubungan, “Inilah jalan menuju kedekatan emosional yang sebenarnya dan (biasanya) dimulai dengan perasaan sangat nyaman saat berkencan, saat kita memiliki chemistry, saat kita memiliki banyak kesamaan, dan saat mereka memiliki atribut yang kita kagumi.”

 

Pasangan date anda berbeda dari yang sebelumnya

Womanblitzers, ada kalanya kita juga harus lebih berhati-hati dengan perasaan nyaman, meskipun positif, namun bisa jadi terkadang mereka mempunyai kesamaan tipe dengan mantan-mantan kita sebelumnya. Bayangkan saja, apa yang membuat hubungan kemarin gagal? Dan pernahkah berpikir kalau hubungan dengan mereka tidak pernah berhasil, mungkin ada baiknya untuk sedikit merubah pattern bukan?

 

Dia menghargai anda

Rasanya menyenangkan saat kita dihargai, apalagi oleh calon (potensial) pasangan kita, betul? Kalau pasangan date anda memberi pujian secara tulus terhadap anda, bisanya tentang parfum yang anda pakai saat itu, atau hobi anda, well, dia perlu  mendapat poin lebih ya. Apalagi kalau saat sedang kencan dengannya, si dia benar-benar berfokus pada anda, itu perlu di beri poin lebih dan the last but not least, anda benar-benar bisa melanjutkan menuju second date kalau si dia memperlakukan anda dengan sopan, datang tepat waktu dan menunjukkan kepeduliannya dengan memastikan anda sampai rumah dengan selamat setelah momen date anda.

 

Dia juga memperlakukan orang lain dengan baik

Seringkali pada kencan pertama, orang bisa sangat fokus untuk memberi kesan baik kepada pasangan date-nya. Namun, sifat mereka yang sebenarnya bisa tampak saat berinteraksi dengan orang lain selama kencan berlangsung. Jika dia bersikap kurang baik terhadap orang yang mengantarkan makanan anda, itu bisa menjadi sebuah indikator yang bagus, bagaimana mereka memperlakukan anda nantinya.

 

Dia menunjukkan tanda-tanda ingin bertemu lagi dengan anda

It takes two to tango, kalau dia menunjukkan ketertarikan yang sama dengan anda untuk bertemu lagi di kesempatan lainnya, dan menindaklanjutinya dalam waktu dekat setelah first date,  that’s a really good sign.

 

Anda merasakan diri lebih baik setelahnya

Jika pasangan date anda meninggalkan kesan baik dan membuat anda merasa diri lebih baik setelah date, hal itu bisa menjadi pertanda bahwa anda berdua merasa cocok satu sama lain.

Dan terlebih lagi, poin paling penting adalah percaya pada diri sendiri. Perhatikan apa yang anda rasakan tentang diri anda dan pasangan date anda, kenali apa yang anda butuhkan dan inginkan, itu akan sangat membantu untuk membuat anda membuat keputusan untuk meneruskannya ke second date atau tidak. Karena hanya diri anda sendiri yang paling tahu apa yang terbaik untuk diri anda.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz