8 resolusi untuk kulit wajah lebih sehat di 2018

4 Januari 2018 14:50 WIB

Sebagai perempuan, kesehatan kulit wajah menjadi salah satu hal utama yang menjadi perhatian kita. Banyak hal kita lakukan untuk menjaganya agar tetap sehat dan cantik. Dari cara yang paling simple sampai yang lebih rumit.  Dan dengan bertambahnya usia dan semakin banyaknya kegiatan kita, terkadang rutinitas-rutinitas perawatan kulit yang lebih simple menjadi hal yang lebih menarik untuk dilakukan, right? Ini adalah beberapa resolusi simple yang beberapa diantaranya kadang kita lupa untuk melakukannya secara rutin untuk kulit wajah yang lebih sehat dan cantik…

 

 

Bersihkan make-up segera

Rajin membersihkan wajah dan make up adalah salah satu hal penting yang wajib dilakukan untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih dan sehat. karena ketika make-up sudah dibersihkan, kulit akan lebih mudah untuk bernafas. Jadi, jangan tunda untuk segera membersihkan make-up dan wajah segera setelah anda pulang dari beraktivitas, agar pori-pori kulit wajah anda segera bisa bernafas kembali.

 

Perhatikan makanan yang kita makan

Ingat dengan pesan ibu agar tidak makan makanan yang terlalu pedas agar tidak jerawatan? Well, mungkin ada benarnya, karena makanan pedas bisa membuat sirkulasi darah menjadi cepat sehingga suhu tubuh menjadi panas dan  dan akhirnya berkeringat dan kulit jadi berminyak, apalagi karena cabai mengandung minyak alami pada buahnya, yang akan ditransfer di tubuh dan mengendap di kelenjar minyak. Selain itu for your info womanblitzers, kulit merupakan salah satu alat ekskresi (pengeluaran) saat ada substanti yang tidak sesuai dengan tubuh kita, salah satunya adalah melalui jerawat. Ada baiknya untuk mulai memperhatikan makanan yang kita konsumsi setiap hari untuk kulit lebih sehat dan bugar.

 

 

Go green

Trend green juice bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit, terutama wajah. Green juice adalah sari buah dan sayuran yang bisa membantu tubuh kita lebih bersih dan sehat. mengkonsumsinya setiap pagi atau sore untuk menggantikan cangkir kopi kedua kita bisa membantu kulit wajah lebih sehat dalam hitungan hari. Pilih bahan-bahan yang bisa membantu kulit lebih terhidrasi, salah satunya adalah alpukat. Alpukat mengandung lemak sehat yang bisa menjaga kelembapan kulit.

 

Tidur cukup setiap hari

Pikiran dan tubuh kita adalah sebuah system computer canggih yang perlu diistirahatkan untuk membuatnya kembali segar, apalagi setelah segala kegiatan yang kita lakukan setiap harinya. Tidur cukup 7 sampai 8 jam bisa membantu kita untuk lebih segar, yang pastinya akan sangat berpengaruh pada kulit wajah. Karena ketika kurang tidur tubuh akan mengeluarkan hormon stres kortisol yang bisa merusak kolagen. Kolagen adalah zat protein yang membuat kulit halus dan kenyal.

 

Lebih aware dengan posisi tidur anda

Womanblitzers, tahukah anda bahwa saat kita meletakkan kepala kita di bantal saat tidur, menekan kulit wajah kita ke bantal setiap hari, bisa menjadi salah satu hal yang menyebabkan keriput?.  Ada baiknya mulai sekarang menempatkan posisi kepala anda lebih rendah di bantal untuk memperlambat munculnya keriput pada kulit wajah, terutama pada garis ‘marionette’ yang memanjang dari pinggiran hidung sampai ujung bibir.

 

Lebih rajin melakukan exfoliation

Exfoliation atau proses pengelupasan sel kulit mati sangat penting dilakukan untuk kulit lebih halus dan segar. Tujuan dari proses ini adalah untuk memberi tempat bagi lapisan kulit baru untuk muncul di permukaan. Selain itu exfoliation sangat berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan asupan nutrisi pada kulit. Lakukan kegiatan ini paling tidak seminggu sekali untuk kulit lebih sehat.

 

Jangan mencuci wajah berlebihan

Mencuci wajah berlebihan bisa menyebabkan kulit menjadi ekring yang apda akhirnya membuatnya tampak lebih tua dan tampak berkeriput. Apalagi dengan bertambahnya umur, secara alami kulit akan kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan kelembabanya. Ada baiknya menggunakan produk-produk yang mengandung banyak mouisturizer, terutama saat mandi.

 

Anda bisa lakukan ini untuk meningkatkan sirkulasi pada wajah

Dengan bertambahnya usia, kulit menjadis emakin kurang asupan kurang oksigen dan nutrisi. Misalnya, nih pada saat Anda berusia 75 tahun, maka jumlah pembuluh darah di wajah akan berkurang sampai 50%. Dengan jumlah pembuluh darah yang berkurang, berarti lebih sedikit darah yang kaya nutrisi dan jumlah kandungan oksigen yang dibawa ke sel-sel kulit. Hasilnya kulit menjadi kusam dan tampak lelah. Jadi, untuk memastikan kulit tetap sehat dan memiliki aliran darah yang baik, anda bisa menggantungkan kepala Anda secara terbalik selama tiga menit per hari-ini adalah salah satu tip perawatan kulit terbaik. Bisa dilakukan dengan beberapa gerakan yoga yang baisa anda lakukan misalnya donward dog (adho mukha svasana)  ataubisa dengan cara sederhana seperti menggantungkan kepala anda di sisi kasur saat anda terbaring diatasnya. Lakukan selama tiga menit perhari, atau sampai  kulit tampak sedikit  kemerahan.

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz