6 Aplikasi untuk Percantik Tampilan Instagram Stories

3 Oktober 2018 11:16 WIB

 

Semakin hari, warganet semakin serius dalam menggunakan aplikasi Instaragram bahkan untuk fitur Instagram Stories. Jika dulu, Instagram feed yang menjadi primadona. Sekarang, Instagram Stories menjadi wadah kreatifitas baru yang tak melulu berisi postingan foto atau video apa adanya.

Banyak netizen bahkan influencer yang mulai mengunggah konten di Instagram Stories mereka yang telah tersusun rapi mulai dari membuatnya menjadi sebuah kolase, menyisipkan animasi dan background musik, menambahkan tulisan menggunakan font artsy dan masih banyak lagi.

Dan juga, sudah banyak aplikasi untuk mengedit konten IG Stories agar tampilannya semakin menarik. Tak hanya mudah digunakan, aplikasi-aplikasi ini juga langsung dapat mengedit foto atau video sesuai keinginan tanpa harus menggunakan laptop atau PC. Berikut rekomendari 6 aplikasi untuk mempercantikan tampilan Instagram Stories.

 

1. Unfold

 

(gucki.it)

Aplikasi Unfold memungkinkan para penggunanya untuk mengkolase foto mereka yang disesuaikan dengan ukuran konten Instagram Stories. Unfold juga menyediakan berbagai macam template kolase foto gratis. Bagi pecinta unggahan yang clean, aplikasi Unfold adalah aplikasi wajib bagi mereka.

 

2. Hype Type

 

(Hype Type)

Aplikasi Hype Type memudahkan para penggunanya untuk menyisipkan text animasi dalam postingan Instagram Stories mereka. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi editing Instagram Stories yang populer karena memberikan banyak pilihan font dan text animasi yang dapat menambah kesan estetika.

 

3. Splice

 

(Splice)

Splice merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh GoPro yang memungkinkan para penggunanya untuk mengedit video maupun foto. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk menyisipkan background musik pada video yang ingin di upload. Perpustakaan musik dari Splice pun lumayan lengkap yang juga dilengkapi suara-suara efek seperti suara tepuk tangan, kartun, klakson dan bahkan dapat ditautkan dari koleksi musik iTunes.

 

4. Canva

 

(techgrapple.com)

Aplikasi Canva termasuk dalam aplikasi editing Instagram Stories yang paling lengkap. Mulai dari mengkolase, menyisipkan text yang lucu hingga menambahkan ikon dan striker. Terdapat banyak jenis template untuk Instagram Stories yang cantik.

 

5. InShot

 

(appinformers.com)

Inshot adalah aplikasi untuk editing foto maupun video. Aplikasi ini dapat membantu untuk membuat berbagai efek untuk background foto di Instagram Stories mulai dari efek blur, timpaan foto lain hingga background warna-warni. InShot juga dapat untuk mengedit kecepatan video dan menambahkan efek glitch dan pixel pada tampilan video.

 

6. Over

 

(Over)

Aplikasi editing Over dapat dibilang sebagai aplikasi dengan tingkat kesulitan lebih tinggi dibanding aplikasi-aplikasi editing sebelumnya. Over memungkinkan para penggunanya untuk membuat dan mendesain template untuk Instagram Stories sendiri dari awal sesuai dengan keinginan. Ada berbagai pilihan untuk editing seperti kolase, background, stiker, teks dan masih banyak lagi.

 

 

 

(Cover: colormelon.com)

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz