5 Rekomendasi Masker Lokal untuk Kulit Berjerawat

12 Juli 2018 14:43 WIB

 

 

Merawat kulit berjerawat dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti memilih pembersih wajah yang tepat, menggunakan spot treatment secara teratur, memilih pelembab yang cocok serta menggunakan masker untuk kulit berjerawat. Walaupun hasil yang ditunjukkan ketika menggunakan masker wajah tidak instan, namun treatment menggunakan masker wajaH menjadi salah satu cara yang digemari untuk membantu merawat dan menghilangkan jerawat pada kulit. Tak hanya itu, memilih jenis masker yang khusus untuk membantu merawat kulit berjerawat adalah penting. Banyak sekali brand-brand yang menawarkan masker jerawat baik brand luar maupun lokal. Berikut rekomendasi lima masker wajah dari brand lokal untuk membantu meringankan masalah jerawat di kulit.

 

1. Pulchra Fask Spiina

 

Fask adalah kepanjangan dari Face Mask yang dikeluarkan oleh brand lokal indie, Pulchra. Salah satu varian dari Fask yaitu Spiina yang terdiri dari kandungan spirulina dan kunyit dapat meredakan peradangan akibat jerawat sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat secara alami. Tak hanya itu, kandungan spirulina dalam masker ini juga berfungsi sebagai antiseptik untuk kulit serta berkhasiat untuk anti-aging yang menjaga elastisitas, mengencangkan dan mengurangi kerutan pada kulit.

 

2. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

 

Masker dari Luxcrime ini adalah masker dari brand skin care lokal yang mengandung charcoal yang dapat menjadi pilihan untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Masker ini memiliki kandungan arang aktif dan bentonite clay yang mampu untuk mengatasi jerawat sekaligus membersihkan kotoran pada pori-pori yang sering menjadi sumber jerawat. Kandungan daun mint pada masker ini memberikan sensasi dingin yang menyejukkan.

 

3. Sariayu Krem Masker Jerawat

 

Salah satu brand lokal Indonesia, Sariayu memberikan produk face mask yang terbuat dari bahan alami Indonesia. Sariayu Krem Masker Jerawat ini menganduk ekstrak tumbuhan pegangan yang memiliki efek untuk mengurangi jerawat serta minyak berlebih di daerah kulit wajah. Nama lain dari tumbuhan pegangan adalah Centella Asiatica atau Cica yang saat ini sedang populer akan khasiatnya untuk mengurangi jerawat. Ditambah dengan ekstrak dauh sirih yang juga bermanfaat untuk meredakan jerawat sekaligus dapat menghaluskan kulit.

 

4. Klei and Clay Bye Acne

 

Masker dari brand indie lokal Klei and Cley Bye Acne ini tak hanya memiliki kemasan yang unik, namun juga bagus untuk mengurangi masalah jerawat. Bye Acne dari Klei and Clay ini mengandung bahan utama lumpur hijau dan lumpur kaolin yang memiliki fungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mengangkat sebum atau minyak berlebih di kulit sekaligus dapat mendetoksifikasi kulit wajah. Masker ini juga diperkaya kandungan tea tree yang sangat bermanfaat untuk masalah jerawat seperti sebagai antiseptik, membunuh bakteri dan merawat luka bekas jerawat. Masker dari Klei and Clay ini juga diperkaya dengan shea butter, vitamin E dan jojoba oil untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit wajah.

 

5. Mustika Ratu Masker Jerawat Indah Warni

 

Mustika Ratu adalah produk lokal yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Selain produk masker bengkoangnya yang terkenal, Mustika Ratu juga memiliki varian masker lain yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Masker Jerawat Indah Warni dari Mustika Ratu mengandung ekstrak temulawak, daun kemuning serta klabet yang dapat membantu untuk merawat kulit berjerawat. Tersedia dalam dua kemasa berbentuk bubuk dan tube, Masker Jerawat Indah Warni juga befungsi untuk melembutkan kulit, mengecilkan pori-pori kulit serta mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah.

 

 

(Cover source: Instagram @bellahadid)

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz