5 cara mendetoks sekaligus mencerahkan kulit

4 April 2018 12:13 WIB

Masalah pada kulit dapat disebabkan oleh banyak faktor. Perubahan hormon, menumpuknya racun di tubuh sampai paparan sinar matahari dapat menurunkan kualitas kecantikan kulit. Terkadang produk kosmetik mahal pun belum bisa mencegah masalah kulit dengan sempurna. Berikut 5 cara untuk mendetoks sekaligus mencerahkan kulit yang dapat dicoba.

1. Menjadikan Lemon sebagai Minuman

Meminum perasan jeruk lemon hangat setiap pagi dapat mendetoksifikasi racun pada tubuh. sari dari lemon juga bermanfaat untuk melanjarkan peredaran usus  dan mencegah sembelit. Sembelit dapat menyebabkan jerawat karena ada racun yang tertimbun di dalam tubuh.

2. Mengaplikasikan Deep Cleansing Mask

Cara termudah untuk mendetoks kulit wajah adalah dengan menggunakan produk deep cleansing mask secara teratur. Produk ini dapat menjamin racun dan kotoran akan terangkat dari pori-pori kulit dan akan membuat kulit bersih dan bercahaya.

3. Menggunakan Cleansing Brush

Cleansing Brush atau brush pembersih biasanya sangat mudah untuk digunakan dan sangat membantu untuk membersihkan kulit.  Alat ini akan memastikan bahwa kulit bersih dari kotoran hingga di daerah yang tersulit dibersihkan sekalipun.

4. Minum Banyak Air Putih

Air putih tak hanya bermanfaat untuk mencegah dehidrasi  pada tubuh dan kulit namun juga dapat membantu proses detoksifikasi pada tubuh. meminum minimal 8 gelas per hari akan memberikan efek kulit yang lebih segar.

5. Mengkonsumsi Jus Buah atau Suplemen

Mengkonsumsi buah yang sama setiap hari akan jenuh. Terkadang tidak memiliki waktu untuk membeli bermacam buah yang berbeda setiap hari. Memilih produk jus buah bisa menjadi pilihan yang tepat. Sembari menikmati jus buah saat bekerja, tubuh juga sedang mendetoksifikasi racun dari tubuh.

 

Cover source: cbesthealthmag.ca




Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz