4 tips menjelajahi kemewahan Paris

3 April 2018 12:49 WIB

The City of Lights nama lain dari kota Paris terkenal sebagai salah satu kota destinasi wisata yang high-budget. Paris menyuguhkan tak hanya tempat-tempat wisata yang indah, namun juga berbagai makanan autentik Prancis yang pasti sangat lezat. Harga hotel dan makanan yang ditawarkan di kota ini mungkin bisa sangat mahal. Namun jangan khawatir, 4 tips di bawah akan membantu traveller merencanakan liburan ke kota Paris.

1. Merencanakan perjalanan di waktu yang tepat

Waktu ideal untuk mengunjungi kota Paris pada bulan November sampai April di mana harga hotel berada pada titik terendahnya. Beberapa hotel berbintang juga akan memberikan diskon jika memesan kamar hotel sejak beberapa bulan sebelumnya.  Mengunjungi Paris di minggu pertama bulan Desember bisa menjadi pilihan ketika dekorasi liburan dan natal sedang memenuhi kota. Namun, bagi yang menyukai udara yang lebih hangat, mengunjungi Paris di bulan April bisa menjadi pilihan.  Perlu diingat, harga hotel mulai melonjak naik saat bulan Juni sampai September.

2. Memilih Akomodasi yang Tepat

Jika merancanakan liburan bersama keluarga, akan lebih baik jika mempertimbangkan untuk tinggal di apartemen dari pada tinggal di hotel. Harga untuk menyewa apartemen pun relatif lebih murah dari pada menyewa beberapa kamar di hotel berbintang. Apartemen dilengkapi dengan dapur yang dapat menjadi salah satu cara untuk menghemat pengeluaran dengan memasak makanan sendiri di beberapa waktu.

3. Pintar saat Makan

Paris memang terkenal dengan makanan asli Prancis yang luar biasa enak. Banyak restoran di penjuru kota yang memberikan sajian menu tersebut. Namun, dari pada datang pada saat makan malam, jika sedang dalam on-budget lebih baik jika datang saat makan siang.  Restoran di Paris memberikan perbedaan harga pada menunya tergantung pada waktu makan. Karena saat makan malam suasa kota sangat indah jadi sudah biasa jika harga makan pada saat malam hari relatif lebih mahal dari pada siang hari. Memilih datang ke restoran pada saat makan siang akan mendapatkan harga yang lebih murah namun cita rasa yang diberikan akan tetap sama.

4. Menggunakan Transportasi  Umum

Menjelajah Paris dengan berjalan kaki bukanlah pilihan yang buruk. Berjalan di kota Paris merupakan pengalaman yang indah ketika dapat melihat seluruh sudut kota dengan jelas.  Jika memerlukan perjalanan yang cukup jauh, Paris menyediakan transpostasi umum sharing sepeda yang bernama Velib. Hanya perlu membayar 15 euros untuk waktu seminggu. Terminal Velib juga sudah tersebar di seluruh kota Paris. Namun, jika menginginkann transportasi yang nyaman dan cepat, Metro Paris’ Subway system bisa menjadi pilihan. Selain cepat, menaiki Metro juga tergolong nyaman dan praktis. Tiket yang disediakan dapat dibeli untuk harian atau dalam mingguan.  

 

Source cover: Getty Images



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz