4 menu takjil sehat untuk berbuka

18 Mei 2018 11:53 WIB

 

Tak terasa bulan Ramadhan telah datang. Womanblitzer pasti sudah tak sabar untuk memilih beragam menu berbuka puasa, bukan? Berikut Womanblitz rekomendasikan 4 menu takjil yang sehat dan cocok untuk buka puasa Ramadhan.

 

Fruit Bowl

Buah adalah pilihan yang sangat baik untuk menu takjil berbuka. Kandungan gula yang terdapat di dalam buah lebih mudah dicerna dan tidak akan menaikkan gula darah seperti ketika mengkonsumsi gula tebu. Pankreas tak akan kaget karena harus memproduksi insulin dalam jumlah banyak secara tiba-tiba. Untuk membuat fruit bowl, Womanblitzer dapat mencampurkan buah-buahan seperti stroberi, blueberry, mangga, pisang dan jaruk ke dalam mangkuk lalu dicampur dengan yogurt rendah lemak. Dan dapat juga menambahkan chia seed untuk membantu proses detoksifikasi dan menyegarkan kembali tubuh dengan asupan vitamin dalam buah. Juga, dapat melancarkan pencernaan karena yogurt mengandung banyak bakteri baik untuk usus.

 

Smoothie

Pilihan smoothie sebagai pilihan takjil berbuka tak kalah nikmat untuk disajikan. Womanblitzer dapat mencampur buah-buahan favorit dengan susu rendah lemak. Ada baiknya tidak menambahkan ice cream pada smoothie. Womanblitzer dapat menambahkan gula jagung untuk memperkaya rasa. Setelah berbuka, Womanblitzer dapat beribadah dengan tenang karena smoothie ini cukup mengenyangkan.

 

Fruit Jelly

Menu fruit jelly merupakan menu favorit lain untuk takjil berbuka puasa. Jelly atau puding mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan. Cukup dengan menambahkan buah favorit seperti melon, semangka, stroberi dan lainnya kemudian campurkan dengan campuran serbuk jelly lalu masak hingga air mendidih. Womanblitzer dapat menambahkan sirup ataupun gula dari jagung untuk menambah cita rasa.       

 

Grass Jelly Drink

 

Minuman favorit seluruh masyarakat Indonesia atau lebih dikenal es cao memang sangat cocok untuk menu berbuka puasa. Grass jelly atau cincau biasanya dijual di pasaran. Hanya dengan mencampurkan cincau dengan sirup, air, perasan jeruk nipis dan air es. Cincau sangat baik untuk kesehatan tubuh karena dibuat dari tumbuhan alami dan dapat mengenyangkan. 

 

Cukup mudah bukan rekomendasi menu takjil dari Womanblitz? Selamat mencoba dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz