4 bahan makanan yang mempercepat proses metabolisme tubuh

9 November 2017 14:01 WIB

Menjaga kesehatan metabolism tubuh sangat penting. Karena dari hal itulah tubuh kita bisa bekerja dengan maksimal. “Metabolism tubuh” adalah semua zat/unsur yang terlibat untuk menjaga kesehatan sel tubuh. Nutrisi yang kita makan memberi suplai energy dan bahan-bahan yang diperlukan untuk menjalankan fungsinya. Itulah kenapa ketika metabolism tubuh bekerja dengan baik maka kalori dalam tubuh pun bisa terbakar atau terproses dengan baik…

Salah satu cara untuk menjaga fungsi metabolism tubuh adalah dari makanan yang kita konsumsi. Inilah beberapa makanan yang membantu fungsi metabolisme berjalan dengan baik dan membakar kalori berlebih dalam prosesnya …

Green tea

Kopi dengan kandungan kafeinnya sebenarnya juga bagus untuk mempercepat proses metabolism, namun teh hijau jauh lebih efektif dan member manfaat lebih. Kandungan epigallocatechin-nya menstimulasi system saraf tubuh tanpa resiko mempercepat detak jantung. Cukup 3 cangkir perhari untuk membakar sekitar 80 kalori.

Cabe pedas

Kalau anda penyuka sambal dan makanan pedas, maka berbahagialah karena  pedas itu sangat bermanfaat mempercepat proses metabolisme tubuh. Kandungan capsaicin pada cabe, terutama cabe rawit, membantu mempercepat metabolisme tubuh sampai 25% dalam waktu tiga jam setelah makan. Jadi makanan itu sangat berguna bagi yang ingin menurunkan berat badan.

Biji-bijian utuh

Beras merah maupun rolled oat membantu membakar lemak lebih cepat karena bahan makanankaya serat  ini membuat tubuh bekerja lebih keras untuk mencernanya daripada ketika mencerna makanan dari bahan tepung lainnya. 

Buah-buahan citrus

Buah-buahan sitrun, terutama lemon, mengandung zat antioksidan yang membantu badan kita untuk mempergunakan zat insulin dengan lebih efisien sehingga gula darah lebih stabil dan kalori lebih cepat terbakar.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz