10 Trend Gaun Pernikahan Terpopuler Tahun 2018

12 September 2018 14:13 WIB

 

Sebelum menyambut bridal fashion show untuk koleksi Fall 2019 Oktober mendatang, kini saatnya melihat kembali beberapa pernikahan-pernikahan yang terjadi di tahun ini. The bridal runways 2018 adalah tentang style terbaik untuk dikenakan saat prosesi pernikahan mulai dari moderen wedding hingga traditional wedding dan mulai dari style yang minimalis hingga mewah dengan berbagai tambahan aksesoris. Berikut 10 trend gaun pernikahan terpopuler di tahun 2018 dan seterusnya.

 

1. The Meghan Markle Effect

 

Royal Wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle tak hanya menjadi sorotan dunia namun juga memunculkan trend baru dalam bridal style. Gaun pernikahan Meghan yang minimalis dengan menggunakan clean cut style menjadi salah satu trend gaun pernikahan terpopuler tahun ini. Gaun pernikahan yang minimalis tanpa tambahan renda, beading atau embroidery memberikan detail yang cantik dan anggun.

 

2. Long Capes Dress

 

Style gaun pernikahan dengan cape panjang masih menjadi favorit dan populer untuk menjadi detail pada gaun pernikahan tahun 2018 ini. Dengan cape panjang akan membuat gaun pernikahan terlihat lebih mewah dengan tetap memiliki sentuhan tradisional.

 

3. Bold Bows

 

Trend wedding dress menggunakan bold bows bukanlah hal baru. Knots, bows, loops dan tie sering menjadi pemanis sebuah wedding dress moderen. Mulai dari obi sashes hingga detail pada lengan yang oversize membuat tampilan gaun pernikahan semakin dramatis.

 

4. Black and White

 

Banyak yang beranggapan bahwa warna hitam adalah pertanda buruk untuk segala sesuatu. Namun, di tahun ini, tone warna kombinasi hitam putih atau warna hitam menjadi salah satu trend terfavorit gaun pernikahan di tahun 2018.

 

5. Florals Detail

 

Detail floral pada sebuah gaun pernikahan termasuk ide kreasi baru. Para designer berusaha untuk mengganti basic lace dengan detail floral seperti wildflower prints, blooming accents dan bold embroideries untuk mempercantik gaun pernikahan. Gaun pernikahan seperti ini sedikit bergaya bohemian namun tetap edgy untuk setiap pengantin yang menyukai kedua style ini. Tak lupa untuk menyeusaikan bouquet bunga yang sesuai dengan gaun pernikahan yang dikenakan.

 

6. Not-So-Basic Boho

 

Style bridal bohemian semakin digemari dan menjadi salah satu trend terpopuler wedding dress 2018. Tak hanya memberikan kesan yang fresh dan cool, bridal bohemian dress identik dengan style yang effortless, sedikit lace dengan siluet langsing seperti silk siluet yang terlihat sexy dan sophisticated dari semua sisi.

 

7. Pearls Detail

 

Detail bow tak hanya menjadi salah satu detail yang populer untuk wedding dress tahun ini. Tahun ini, detail mutiara juga melakukan comeback dan menjadi salah satu detai populer untuk trend gaun pernikahan. Mulai dari sulaman mutiara hingga dress straps yang menggunakan untaian mutiara, necklines mutiara dan untuk aksesoris. Tampilan ini tak selalu identik dengan something old, namun lebih pada detail yang terasa lebih natural yang memberikan tampilan yang elegan.

 

8. Suit Dress

 

Tidak mengherankan jika trend suit dress masih muncul di runways. Bridal Le Smoking suit koleksi dari Bianca Jagger menjadi inspirasi busana pernikahan yang chic, sophisticated dan terlihat manis untuk semua acara pernikahan. Suit dress cocok untuk digunakan pada civil ceremonies, after partief, dan rehearsal dinner.

 

9. Royal Dress

 

Gaun pernikahan ala royal dan puteri kerajaan dongeng masih menjadi 10 trend gaun pernikahan tahun ini bahkan dengan rok yang lebih besar dengan tambahan banyak layers. Gaun pernikahan ala puteri kerajaan ini tak hanya memberikan kesan yang cantik dan tradisional namun juga memberikan kesan mewah.

 

10. Word Play

 

Sekarang, trend gaun pernikahan menggunakan detail kata-kata juga semakin populer. Pernikahan yang baru saja dilangsungkan oleh seorang fashion influencer dunia Chiara Farragni menggunakan costum Dior ball gown yang menggunakan detail bordir dari lirik lagu dari suaminya untuk dirinya. Trend ini adalah tentang individualitas yang tak terlalu berlebihan namun tetap terlihat manis dan moderen.



(Photos source: Harper's Bazaar)

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz