10 rekomendasi buku untuk rileks dan menghilangkan stres

30 Agustus 2018 14:43 WIB

 

Membaca adalah salah satu cara terbaik untuk rileks. Penelitian pun juga telah membuktikan bahwa membaca juga dapat membantu untuk menghilangkan stres. Ketika membutuhkan suatu buku bacaan, buku foto, memoirs, koleksi puisi dan yang lainnya untuk beristirahat sejenak, berikut adalah 10 rekomendasi judul buku yang dapat dicoba.

 

1. Me Talk Pretty One Day, by David Sedaris

 

Jika Womanblitzer ingin relax dengan mendapatkan guyonan terbaik, membaca koleksi cerita lucu milih David Sedaris bisa menjadi pilihan. Dalam buku Me Talk Pretty One Day adalah buku yang pelawak David Sedaris tulis yang bercerita tentang mencoba belajar bahasa Prancis di Normandia, datang ke speech therapy hingga keluarganya. Setiap chapternya memiliki alur yang sangat baik dan akan membuat para pembaca tertawa dari awal hingga akhir.

 

2. Gardens of the High Line, by Piet Oudolf

 

Terkadang sulit untuk menemukan kedamaian dan ketenangan di tengah kekacauan, namun inilah apa yang dilakukan arsitek dibalik taman ikonik High Line Park di New  York City. Dalam  buku kumpulan foto yang cantik ini, pembaca akan belajar tentang bagaimana sang pembuat taman ini mengubah jalur kereta bawah tanah yang telah ditinggalkan di tengah-tengah kota Manhattan menjadi sebuah taman yang cantik.

 

3. Deep Listening, by Jillian Pransky

 

Dalam buku Deep Listening, Jillian, seorang guru yoga populer, berbagi tentang 10-steps program miliknya untuk “Calm Body, Clear Mind and Open Heart” untuk membantu para pembaca mendengarkan tubuh mereka dan rileks. Buku ini juga berisi petunjuk jurnal, latihan meditasi dan pose-pose yoga.

4. Goodbye Things, by Fumio Sasaki

 

Merasa memerlukan hal-hal terbaik dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga terasa melelahkan. Ketika mulai merasa lelah akan kompetisi dan ingin kembali ke hal-hal minimalis, buku ingin akan memberikan pandangan bagaimana keputusan sang penulis untuk membersihkan barang-barangnya dapat membantunya menemukan freedom dan fokus. Tips yang sederhana dan praktis miliknya akan membantu para pembaca untuk membebaskan diri dari hal-hal yang membebani hidup.

 

5. A Walk in the Woods, by Bill Bryson

 

Setelah 2 dekade tinggal di Britania Raya, Bill Bryson menemukan teman untuk bergabung dengannya dalam sebuah ekspedisi mendaki Appalachian Trail sejauh 2.100 mil. Kisah perjalanan ini menjeritakan tentang perjalannya dan kisahnya saat melakukan pendakian, menemukan ketenangan dan keindahan di sepanjang perjalanan.

 

6. Beaches, by Gray Malin

 

Fotografer Gray Malin mengabadikan foto-foto pantai dari seluruh 6 benua dan 20 kota, mulai dari Pantai Amalfi hingga Santa Monica. Sang fotografer mengambil semua gambar pantai-pantai ini dari atas menggunakan helikopter. Foto-foto yang disajikan sangan colorful yang sangat cocok untuk mendapatkan visual escape.

 

7. Tender at the Bone, by Ruth Reichl

 

Ini adalah heartwarming memoir dari food writer Ruth Reichl yang membawa seluruh pembaca ke dapur masa kecilnya, di mana kecintaanya akan memasak dan makan dimulai. Dari memasak bersama di rumah bersama sang ibu hingga kali pertama iya mencoba soufflé, setiap cerita akan membuat pembaca tertawa.

 

8. Devotions, by Mary Oliver

 

Koleksi dari penyair pemenang Pulitzer Prize ini menampilkan lebih dari 200 karya yang telah dipublikasikan sejak tahun 1963. Banyak puisi dari buku inimenjelaskan secara cantik tentang alam dan musim-musimnya, membangkitkan kembali semangat para pembaca lama dan baru.

 

9. The Dogist, by Elias Weiss Friedman

 

Anjing adalah salah satu binatang yang dapat membantu menghilangkan stres, namun terkadang tak semua orang dapat memeliharanya. Untuk masalah tersebut, berikut adalah buku kumpulan foto-foto dari akun Instagram populer @thedogiest. Setiap foto dari anjing-anjing cantik ini pasti akan membuat hari-hari sulit pembaca dapat berubah seketika.

 

10. A Book That Takes Its Time, by Irene Smit dan Astrid van der Hulst

 

Buku ini dapat memberikan ketenangan untuk mereka yang menyukai doodle atau menggambar. Buku ini berisi kumpulan ilustrasi dan kutipan inspiratif, essay pendek dan halaman jurnal sekaligus mini notebook, projek kolase, tear-out cards, stiker dan bonus lain yang cocok untuk penggemar craft.

 

 

(Photos source: Dokumentasi Internet)

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz