10 bahan alami mempercantik bulu mata

15 Mei 2017 16:06 WIB

Bulu mata merupakan bagian rambut dalam tubuh kita yang sangat sulit sekali tumbuh. Makanya kebanyakan orang melakukan berbagai macam cara agar bulu matanya terlihat lebih tebal dan panjang. Seperti pemasangan bulu mata atau ekstension bulu mata. Namun jika anda rajin menggunakan bahan-bahan berikut ini secara rutin, bisa dijamin anda tak perlu lagi mengeluarkan uang lebih untuk melakukan perawatan bulu mata ke salon.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak sekali kandungan vitamin E yang sangat baik untuk kecantikan ataupun kesehatan. Nah minyak zaitun ini isa menumbuhkan dan melebatkan rambut. Berarti bisa juga dipakai untuk melebatan dan memanjangkan bulu mata. Caranyapun sangat mudah hanya tinggal mengoleskannnya pada bulu mata layaknya maskara alami.

2. Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya sudah tidak diragukan lagi, Sekarang nambah lagi manfaatnya untuk memanjangkan bulu mata. Caranyapun tak beda jauh dengan cara memakai minyak zaitun. Memanjangkan bulu mata dengan lidah buaya memang sangat efektif sekali apalagi kalau rutin setiap pagi. Namun untuk beberapa orang harus berhati - hati menggunakan lidah buaya. Karena ketika mengoleskan pada bulu mata akan terkena kelopak mata yang bisa menyebabkan gatal dan iritasi.

3. Air Kelapa

Nah air kelapa selain bisa meningkatkan kadar ion dalam tubuh agar tubuh tetap fit. Ternyata air kelapa juga bisa kita jadikan sebagai formula untuk membuat rambut menjadi panjang. Caranyapun muda sekali, anda tinggal mencari buah kelapa yang masih muda dan segar lalu cuci muka anda dengan itu. Dijamin kulit wajah akan menjadi halus dan bulu maat akan menjadi panjang.

4. Kemiri

Anda tau kemiri? kemiri merupakan bahan yang biasanya sudah tersedia didapur. Ternyata kemiri bisa membuat bulumata lebih tebal dan panjang lohh. Caranyapun mudah sekali anda hanya perlu menumbuknya hingga halus lalu oleskan pada bulu mata. Hati - hati yaa jangan kena mata soalnya bakalan pedih banget.

5. Telur Udang

Udang merupakan hewan laut yang enak sekali dan kaya akan protein. Selain bisa dimanfaatkan dagingnya untuk kita konsumsi telurnyapun bisa kita manfaatkan untuk dijadikan obat penumbuh bulu mata. Caranya sama seperti anda mengoleskan kemiri. Oh ia jangan lupa hancurkan dulunya telurnya hingga halus.

6. Teh Hijau

Teh hijau biasa digunakan sebagai penyubur rambut. Makanya teh hijau juga bisa digunakan sebagai penyubur bulu mata. Caranyapun mudah sekali tumbuh teh hijau yang masih segar. Tambahkan sedikit air hangat. Aduh hingga rata, lalu celupkan kapas dan tempelkan pada daerah sekitar bulu mata.

7. Daun Sirih

Daun Sirih sangat berguna sekali untuk melentikan bulu mata anda. Selain lentik bulu mata juga akan terlihat lebih tebal dan cantik. Yang digunakan hanya tangkai daun sirihnya ya. Caranya anda tinggal memotong tangkai daun sirih lalu melentik lentikan bulu mata anda. Agar lebih bagus cobalah celupkan batang daun sirih tadi pada gel lidah buaya. atau bisa juga dengan cara menumbuk daun sirih ditambah sedikit lidah buaya dan aplikasikan pada bulu mata.

8. Minyak Kastor

Sama seperti halnya minyak zaitun, minyak kastor juga bisa membantu menebalkan bulu mata anda yang tipis. Cara menggunakannya saat malam hari tiba, pakailah minyak kastor ini pada bulu mata lalu bersihkan keesokan paginya dengan air hangat.

9. Susu Murni

Susu murni ternyata bukan hanya enak rasanya, bisa memutihkan dan melembutkan kulit Juga bisa membuat bulu mata anda menjadi indah panjang dan tebal. Caranyapun gampang sekali anda hanya perlu menggosok - gosok bulu mata anda dengan susu murni ini lalu diamkan dan cuci dengan air bersih.

10. Jeruk Nipis

Coba Peras jeruk nipis dan dapatkan sarinya saja. Setelah itu oleskan pada bulu mata. Pakai saja seperti kita memakai maskara pada bulu mata. alangkah lebih baik jangan sampai kena mata karena rasanya cukup pedih dan juga pakailah sebelum tidur dan cuci pada keesokan paginya.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz