“DOWNTOWN” inspirasi Valentino CRUISE 2018

30 Mei 2017 15:43 WIB

Terinspirasi oleh film seri musical karya Baz Luhrman dari Amerika Serikat “The Get Down”, yang mengambil setting di wilayah yang kental dengan mix-culture nya, Bronx, sebuah daerah downtown dari kota  New York, di akhir tahun 70an dengan kehidupan yang dipengaruhi oleh musik hiphop dan mulai tenggelamnya musik disko, creative director dari Maison Valentino, Pierrepaolo Piccioli meluncurkan koleksi Valentino Cruise 2018 di…tentu saja…kota New York.

Koleksi cruise atau resort adalah koleksi-koleksi terbaru yang biasanya diluncurkan oleh sebuah rumah mode dalam waktu diantara koleksi Spring Summer (S/S) dan Autumn Winter (A/W) mereka, dengan satu tujuan yaitu busana-busana yang bertema leisure/waktu luang. Dan itulah yang ditunjukkan oleh Piccioli. Banyak yang mengatakan bahwa koleksi Cruise dari Valentino kali ini adalah koleksi paling relax dan laid back namun tetap standout.

Memadukan ambiance kota New York dengan mix-culture tapi energetic-nya dan budaya hiphop melahirkan perpaduan gaya sporty dan gaya elegan yang memang menjadi signature dari rumah ini. Hasilnya…. Track pants, jaket varsity, jaket bomber, trench coat, flipflop kaos kaki olahraga, gaun-gaun cut-out zip-front, rok-rok midi dengan pattern-pattern yang cenderung etnik, bermain dengan lace dan warna-warna yang hidup membuat koleksi-koleksi bergaya street style itu tampak fresh dan playful…. 

 

photo source : instagram / @maisonvalentino


photo source : instagram/ @fashionpage.cz

 

photo source : instagram/ @fashionpage.cz; middle picture : @pierrepaolopiccioliofficial


photo source : instagram/ @fashionpage.cz


Karya-karya yang diluncurkan di sebuah warehouse berbata merah di kawasan lower east side Kota New York ini menjadi karya Cruise pertama Piccioli yang diciptakannya sendiri untuk Maison Valentino, sebelumnya dia bekerja tandem dengan Maria Grazia Chiuri yang kini menjadi  creative director dari Dior.

Ambiance street style semakin tampak dengan gaya para model yang memperagakan koleksi busana itu dengan sepatu sandal dan flip flop yang dipakai sambil mengenakan kaus kaki olahraga... really?yup...abso-gorgeusly unique indeed!


photo source : instagram/ @ maisonvalentino


photo source : instagram/ @ maisonvalentino

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz